MANDAKALA

A Simple Woman With Complicated Mind

Selamat Untuk Segalanya, Ayuk..

Dua ribu dua puluh adalah tahun yang berat, tapi aku senang kamu mengakhirinya dengan bahagia. Kalau tahu bakal begini jadinya, harusnya saat dia mengantarmu pulang hari itu, aku ospek dia langsung di tempat. Iya. Di depan gerbang, di pinggir jalan, di samping kuburan. Dapat dimana nyali dia?Β Berani-beraninya mengambil bungsu kami yang berharga.

Sebagaimana pada karib-karibku yang lain, pernikahanmu juga adalah hal yang tidak bisa 100% aku rayakan. Bersama pelindung baru yang bertanggung jawab atas hidupmu, bersama itu pula ada benteng tak terlihat yang menjadikanku dan Janah bukan lagi prioritasmu meski bergelar sahabat.

Sekarang, kamu punya perisai baja berwujud suami. Tidak butuh lagi Amanda untuk menjagamu kalau nyasar disini. Kamu lihat? Kamu sudah benar-benar jadi dewi. Di punggungmu tumbuh sayap tanggung jawab yang menjadikanmu indah seutuhnya. Dan untuk membuatnya semakin indah, kamu harus terbang tinggi menuju langit yang baru.Β 

Dua ribu dua satu dan genap satu dekade kita berkenalan. Hal terhebat dari mengenalmu adalah menemukan sosok yang lebih muda tapi jauh lebih dewasa. Sementara hal terbaik dari menjadi temanmu adalah ruang hati yang terisi penuh dan membuat separuh hidupku bahagia.

Sampai sini aku tahu kamu hampir menangis. Apa boleh buat, aku memang romantis. Mana itu suamimu? Cih😏

Lelakimu harus tahu bahwa ia sedang menggenggam bunga yang kecantikan hatinya abadi. Bahwa pada pundaknyalah kebahagiaanmu kami titipkan sampai nanti. Laki-laki itu harus menyadari bahwa yang ia temukan adalah batu berlian, bukan batu biasa (aku sebut batu soalnya kalau kepentok jidatmu lumayan keras. HA!!😜). Surat ini dibuat untuk menunjukkan betapa kamu adalah seseorang yang berharga sekaligus ancaman kalau suamimu berani macam-macam. Ada 1000 preman Pati siap menyerang kapanpun kamu butuh. Seperti biasa, Janah pimpinannya. Aku seksi dokumentasi.

Selamat menikah, Ayuk kami yang paling berharga.
Selamat bertambah usia. Selamat memasuki pintu gerbang yang baru. Selamat merajut apapun yang bisa membuatmu bahagia.
Selamat segalagalagalanya~ 🌻🌻🌻

Β 

With heart,

AV

1 Comment

  1. Ayu Dewi Cahyani

    January 9, 2021 at 9:02 am

    😭😭😭 menangiiissss
    Terima kasih preman cantikku, chuyunk Maman. Kupastikan suamiku lihat ini πŸ˜‚πŸ˜˜πŸ₯°

    Btw, Happy birthday to you sayang, i love u 😘

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2021 MANDAKALA

Theme by Anders NorenUp ↑